Dapatkanlah informasi mengenai sains dan teknologi yang dibahas dengan bahasa sederhana dan mudah ditelan oleh siapapun.

Berkat kecanggihan teknologi dan informasi banyak hal yang bisa dilakukan dari jarak jauh. Salah satunya yaitu penggunaan video diskusi onli...

Aplikasi Video Diskusi Online Terbaik 2020 yang Patut Dicoba

Berkat kecanggihan teknologi dan informasi banyak hal yang bisa dilakukan dari jarak jauh. Salah satunya yaitu penggunaan video diskusi online. Aplikasi yang memungkinkan anda untuk melakukan diskusi secara online sudah sangat banyak dan beberapa diantaranya sangat populer.

Dengan adanya aplikasi video sebagai wadah untuk berdiskusi tanpa harus bertemu dan bertatap muka langsung tentunya akan memudahkan pekerjaan anda. Apa saja aplikasi yang dimaksud?

Aplikasi Video Diskusi Online




Aplikasi Video Diskusi Online Terbaik 2020

Cari tahu jawabannya dengan menyimak ulasan berikut.

Zoom

Aplikasi Zoom menjadi populer sejak pandemi virus Corona meluas. Himbauan 'social distancing' sebagai langkah pencegahan agar tidak terjangkit virus membuat banyak perusahaan, sekolah serta kampus mengumumkan untuk bekerja dan belajar dari rumah.

Sejak saat itu, pengguna aplikasi Zoom semakin meningkat. Aplikasi Zoom memungkinkan penggunanya untuk melakukan diskusi dengan banyak orang sekaligus. Jadi para pekerja kantoran memanfaatkan aplikasi ini saat ingin mengadakan rapat.

Walaupun durasi percakapan maksimalnya hanya 40 menit, pengguna Zoom sudah cukup terbantu dengan keberadaan aplikasi ini.

Fitur yang melengkapi aplikasi Zoom juga cukup lengkap diantaranya pesan text, emoticon, pemilihan latar, dan lain sebagainya. Untuk merasakan fitur terlengkap dari Zoom, pengguna bisa mengunduh versi premiumnya.

Baca Juga: 9 Teknologi yang Akan Punah di Masa Mendatang

Skype

Skype sudah cukup lama dikenal sebagai platform untuk video call. Tapi jangan salah, aplikasi Skype ternyata juga bisa digunakan untuk video conference saat anda ingin berdiskusi.

Pengguna Skype yang telah berlangganan diberi kemudahan untuk bisa melakukan diskusi atau konferensi dengan maksimal 250 orang.

Jadi, para pengajar bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk mengajar online dari rumah. Aplikasi ini dilengkapi fitur yang membuat anda bisa berbagi halaman desktop, mampu berkolaborasi secara online dan real-time, serta melakukan perekaman terhadap video conference anda.

Google Meet

Jika anda sudah mengenal Google Hangout kini Goggle mengeluarkan versi barunya yaitu Google Meet. Google Meet tentunya hadir dengan berbagai keunggulan yang lebih banyak dibandingkan versi terdahulunya.

Aplikasi ini ada untuk memenuhi kebutuhan para pengguna setia Google untuk bisa melakukan meeting dan diskusi hingga 250 orang. Tersedia tiga pilihan paket dari aplikasi ini, yaitu paket G Suite Basic yang bisa mengundang hingga 100 orang saat melakukan meeting.

Ada juga paket G Suite yang bisa mengundang hingga 150 orang dan paket G Suite for Enterprise yang bisa mengundang 250 orang. Aplikasi Google Meet bisa digunakan melalui laptop/PC ataupun melalui smartphone.

Aplikasi ini juga memungkinkan anda melakukan rapat online dengan nomor dial-in. Anda bisa melakukan presentasi dengan berbagi layar yang menampilkan dokumen ataupun spreadsheet.

Cisco Webex Meetings

Cisco Webex Meetings merupakan aplikasi rapat online yang telah memiliki banyak pengguna. Aplikasi ini sangat cocok digunakan para pekerja perusahaan yang ingin melakukan rapat dan diskusi dari rumah.

Bagusnya, aplikasi ini tidak memiliki batasan waktu dan mampu mengundang 100 orang untuk menghadiri rapat online anda.

Kelebihan dari Cisco Webex Meetings salah satunya yaitu kualitas video sudah HD yang membuat tampilan video lebih jelas dan jernih sehingga proses diskusi menjadi lebih nyaman.

Kualitas video HD yang sudah otomatis pada aplikasi ini, membuat anda tidak perlu repot-repot melakukan setting atau pengaturan terlebih dahulu untuk membuat tampilan video lebih baik.

Aplikasi Video Diskusi Online Terbaik


Aplikasi ini juga kompatibel untuk laptop, tablet, hingga smartphone. Pada aplikasi Cisco Webex juga tersedia fitur Google Assistant yang memungkinkan anda untuk mencari berbagai informasi di Google. Berbagai aplikasi video diskusi online di atas memiliki keunggulan masing-masing. Anda bisa memilih salah satu diantaranya yang paling sesuai dengan kebutuhan. Dengan berbagai aplikasi tersebut, kemudahan dan kenyamanan bekerja dari mana saja bisa anda rasakan.

0 komentar: